PKL Hari pertama di PT. Telkom Pusat Jakarta Timur



Assalamualikum.?? Selamat malam semuanya, di awal ini saya mau sedikit berbagi cerita yang berbaur dengan pengalaman hari pertama sewaktu  masuk praktek kerja lapangan di PT Telkom Jakarta Timur. Untuk Lebih tahu ceritanya, mari simak berikut ini.

OK.! Sebelum menuju ke cerita saya akan Perkenalan diri terlebih dahulu kepada teman teman.
Baik Perkenalkan 😀 Nama saya Mohammad Wildan Nuryulda dari SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, Kelas XI TKJ 4 , saya berumur 16 tahun, saya bertempat tinggal di Desa Cipasung, Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Pada waktu itu saya melaksanakan Perkatek Kerja lapangan di salah satu perusahaan milik BMUN (PT Telkom Prumpung atau sering disebut STO Jatinegara) di daerah Prumpung Jakarta Timur. Prakerin berlangsung mulai dari tanggal 2 januari sampi akhir Bulan Maret 2017. Nah, untuk teman teman yang ingin mengenal lebih jauh lagi mengenai PT.Telkom Pusat Jakarta Timur dan cabang-cabang nya silahkan kunjungi website nya di bawah ini:

PT. Telkom Pusat Jakarta Timur - STO Jatinegara

Ini adalah Gambaran  foto PT. Telkom Pusat Jakarta Timur STO Jatinegara 2017 :


Hari Pertama Praktek Kerja Lapangan (PKL)
PT. Telkom Jakarta Timur STO Jatinegara


Hari Pertama Praktek Kerja Lapangan (PKL)
Halaman Samping Parkir Mobil

Pada hari Senin Tanggal 2 Januari 2017, waktu itu masih Pagi sekali saya pun sudah siap-siap berangkat untuk melaksanakan Prakerin dari rumah Kakak menuju tempat Perusahaan Telkom.
Namun Sesampainya Saya disana saya melihat tidak banyak orang di dalam dan kemudian saya sempatkan bertanya kepada Satpam.  

Berikut di bawah ini adalah sedikit Percakapan saya dengan  Pak Satpam.
Mohon untuk disimak secara baik yah . ^_^

Saya             : Assalamuaikum, Selamat  Pagi pak ?

Pak Satpam : Iyah Pagi .

Saya             : Permisi Pak. Saya Siswa dari SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, Mau PKL disini ..  

Pak Satpam : Mas mau medaptar Apa sudah diterima ?

Saya             : Saya sudah diterima buat PKL disini pak, Sejak beberapa Bulan ke belakang . 

Pak Satpam : Oh jadi begitu ,, Sekarang Telkom Masih Libur mas, Palingan Besok juga udah pada mulai masuk  Kerja lagi. Sama Pak Yudo yah ??

Saya             : emm,, Iya sama Pak yudo..

Pak Satpam : Sekolah XTM yah ?, Kuningan nya kuningan Jawa Barat apa Kuningan Jakarta Selatan ?
Saya             : Kuningan Jawa Barat , Pak !! 

Pak Satpam : Jauh banget , kenapa gak PKL di Telkom Kuningan saja ?, Memangnya di kuningan tidak ada Telkom ?

Saya             : Di kuningan juga ada telkom cuman, Kata Guru saya disekolah kalo bisa mencari dulu keluar kota. Supaya banyak pengalaman nya .

Pak Satpam : Begitu yah ,, Sekarang Masih libur, di Perusahaan yang lain juga pasti masih libur kan masih awal tahun baru. Sekarang mau langsung pulang apa mau gimana ??

Saya             : Kalo lihat-lihat, kedalam Boleh gakl Pak ? 

Pak Satpam : Oh iyah Silahkan,

Itu adalah sedikti percakapan, sewaktu masuk hari pertama Praktek Kerja Lapangan.
Setelah berbincang dengan Pak Satpam dan melihat- lihat bagian dalam Telkom, saya pun memutuskan untuk pulang ke rumah dengan hati yang kecewa. :-( dikarenakan masuk efektif nya juga hari Selasa .

Saya rasa cukuf sekian, dan saya ucapkan banyak terima kasih Sudah menyempatkan waktunya untuk membaca Artikel pembahasan saya Mengenai PKL Hari pertama di PT. Telkom Pusat Jakarta Timur di Yulda Ilmu .Semoga sedikit Artikel ini akan dapat membantu kalian sebagai pembaca yang dalam Proses Kerja Lapangan, maupun sedang persiapan PKL dalam menambah Ilmu Pengetahuan , Wawasan juga Sebagai sarana Prasarana kalina Ketika menghadapi Dunia Luar entah itu dalam  Industri lapangan baik itu kerja sesungguhnya maupun seperti saya yang sedang melaksanakan Praktek Kerja lapangan. "Salam-Sukes"

Wassalamuaikum Wr. Wb

Semoga Dapat Bermanfaat .

Share this

Related Posts

First